60% Trafik Internet Mobile Indonesia dikuasai oleh Opera Mini

Advertisement
Opera Mini tetap menjadi browser populer untuk perangakat mobile di Tanah Air. Berdsarkan statistik yang di huting mulai Mei 2012 hingga Mei 2013, pertumbuhan dari browser yang berlogo 'O' dan berwarna merah ini tercatat 182% pada semua jenis platform smartphone di Tanah air. Jumlah pengguna pun semkin terus Bertambah naik hingga 46% untuk periode yang sama.


Sebagaimana Klaim yang disampaikan oleh Fabrizio Caruso, seorang Senior Vice President of Asia Opera. Di acara sesi perhelatan Startup Asia di Jakarta 2013 yang berlangsung dari tanggal 21-22 November 2013 kemarin, Fabrizio Caruso membeberkan perspektifnya tentang mobile landscape di Tanah air.

"Opera Mini menguasai sekitar 64% trafik internet di Indonesia. dan Kami masih menjadi mobile browser nomor satu di indonesia, dan tiga terbesar untuk kawasan Regional Asia Tenggara," Ujar Fabrizio Caruso.

Berdasarkan dari Data Opera mini yang telah dibeberkan oleh Fabrizio Caruso juga mengungkapkan perilaku browsing para pengguna Opera Mini di Platform Android. Mengapa berfokus pada Platform Android? Karena pertumbuhan pengguna Opera Mini banyak didominasi oleh platform android yang naik sangat signifikan yitu sekitar 189% pada bulan Mei 2012 hingga bulan Mei 2013 tahun ini.

"Pengguna data di Android lebih tinggi 218% jika dibandingkan dengan tingkat konsumsi data rata-rata pengguna dari Opera Mini," ujar Fabrizio Caruso.

Selain itu menariknya jika di lihat dari Brand Smartphone yang digunakan pengguna di Indonesia, maka brand Samsung mendominasi urutan Pertama Top 10 di Android device yang menggunakan Opera Mini. Sembilan dari 10 smartphone tersebut adalah smartphone besutan dari Samsung.

Hanya ada satu smartphone Android dari brand lain yang menggunakan Opera Mini yang masuk pada daftar ini, yaitu Smartfren Andromax yang menempati urutan keempat. Adapun urutannya Berturut-turut dari posisi 1-3 diisi oleh Samsung Galaxy Y, Samsung Galaxy Mini dan Samsung Galaxy Tab 2.

Selanjutnya, Pada posisi 5-10 yang menggunakan Opera Mini ditempati oleh Samsung Galaxy Y Duos, Samsung Galaxy Chat, Samsung Galaxy Pocket, Samsung Galaxy W, Samsung Galaxy Ace dan Samsung Galaxy Mini 2. Dalam daftar ini memang Tampak yang menguasai adalah perangkat Android murah. Fabrizio Caruso juga punya  penilaiannya tersendiri mengenai hal ini. Yaitu Harga dari Smartphone yang mana rata-rata Ponsel Android di Indonesia berbanderol dengan harga kurang dari USD 230," Ujar Fabrizio Caruso.

Ternyata Opera Mini memang menjadi idola bagi pengguna SmartPhone Tanah air ya. Untuk yang belum punya Browser Operamini bisa donwload di link berikut Download Opera Mini Untuk Android gratis.
Advertisement
60% Trafik Internet Mobile Indonesia dikuasai oleh Opera Mini | androidmokso | 5

0 comments:

Post a Comment