Tips Sederhana Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android

Advertisement
Tips Sederhana Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android - Saat ini Sebagian besar smartphone-smartphone Android kini telah mendukung jaringan 3G, bahkan beberapa diantaranya telah mendukung jaringan 4G (Walaupun saat ini di Indonesia belum ada penyedia layanan mobile yang menyediakan akses ke Jaringan 4G). Ternyata, walaupun telah mendukung 3G ada beberapa gadget yang justru hanya bisa mendapt sinyal EDGE (E) dan bahkan ada yang hanya bisa mendapat jaringan GPRS (G). Walaupun Sinyal EDGE dan GPRS dapat terhubung ke internet, akan tetapi sinyal dengan kualitas ini sangat menjengkelkan karena kecepatan yang di peroleh sangtlah dari pada sinyal 3G atau HSDPA. Jadi bagaimanakah cara untuk mengatasinya? dan Bagaimanakah cara untuk mengubah sinyal dengan jarigan EDGE menjadi 3G atau HSDPA pada android?

Pada artikel kali ini Blog Informasi Android akan membagikan Tips Sederhana Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android. Untuk merubah sinyal EDGE ke 3G pada Android hendaknya kita check terlebih dahulu pengaturan pada smartphone android kita, barangkali ada pengaturan yang kurang tepat sehingga sinyal 3G tidak bisa ditangkap, adapun Tips Sederhana Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android adalah sebagai berikut :

Tips Sederhana Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android

1. Cara Pertama :

Ketik *#*#4636#*#*
Akan muncul pengaturan jaringan, pilih menu set preferred network - GSM Only

2. Cara Kedua :

Pada Bagian menu setting pilih -> Wireless and networks -> mobile networks -> uncheck pilihan only 2G networks
selesai

Apabila kedua cara diatas tidak mengubah jaringan EDGE ke 3G, mungkin di daerah sobat belum termasuk jangkauan sinyal 3G. Demikianlah Tips Sederhana Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android yang dapat Blog Informasi Android bagikan.
Semoga Tips Sederhana Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android dapat bermanfaat untuk sobat-sobat pembaca setia Blog Informasi Android.
Sobat-sobat juga dapat membaca artikel kami yang lain seperti Download Gratis Android Wallpaper Untuk Tablet dan PC dan Paket Internet Smartfren
Advertisement
Tips Sederhana Merubah Sinyal EDGE Menjadi 3G Pada Android | androidmokso | 5

3 comments:

  1. terima kasih.. untuk andromax V gimana ya?

    ReplyDelete
  2. mantab nih gan infonya..
    terima kasih

    ReplyDelete
  3. hpku dual sim gan trus caranya klik oke gimna setelah selesai di ketik *#*#4636#*#*
    tolong di bantu.....

    ReplyDelete