Tips Baterai Lebih Hemat Pada Smartphone Android

Advertisement

Tips Baterai Lebih Hemat Pada Smartphone Android - Sebuah Smartphone Android jika diguanakan secara terus-terusan untuk internetan maka akan cepat menghabiskan daya baterai,untuk menghemat baterai pada Smartphone android anda bisa menDownload aplikasi berikut yakni MinFreeManager dan Sysctl Config.

1. MinFreeManager  
visible app = 8 mb
 secondary server = 16 mb
hidden app = 60 mb
content provider = 70 mb
 empty app = 80 mb
 foreground app = 6 mb
 option –> apply –> aplly at boot

2. Sysctl Config
Sysctl suppot = enable
in free kbites = 16384
dirty ratio = 90
dirty background ratio = 55
VFS cache Pressure = 20
Oom Allocating task = enable

option –> reboot

Catatan : PENTING supaya kedua aplikasi tsb di exclude apabila memakai startup manager, supaya bisa auto apply saat start selain itu anda tidak memerlukan Task Killer jika sudah menggunakan settingan tersebut. karena dengan settingan tersebut system akan menjaga RAM pada kondisi 80MB, dan secara otomatis aplikasi yang tidak di pakai akan di closed secara halus (tidak di close secara paksa seperti pada auto task killer) efectnya adalah system anda semakin smooth dan bateray akan lebih heamat, untuk pemakaian normal baterai bisa bertahan sekitar 24-30 jam untuk sekali charge dan tidak dalam kondisi untuk menjalankan games ;)
Semoga Tips Baterai Lebih Hemat Pada Smartphone Android di atas bermanfaat ^_^v
Advertisement
Tips Baterai Lebih Hemat Pada Smartphone Android | androidmokso | 5

1 comments:

  1. bagus nih infonya saya baru pertama kali melihat info ini,,aplikasi MinFreeManager dan Sysctl Confignya boleh dicoba tuh makasih banyak ya sudah share,, nice info sukses terus..

    ReplyDelete