Tips Mempercepat Proses Booting Android

Advertisement
Tips Mempercepat Proses Booting Android - Apakah anda pernah merasakan dan mengalami booting/start up pada Android yang lama sekali. Dan jika anda perhatikan maka akan muncul sebuah notifikasi status “Media scanner is running” dan baru bisa kita gunakan setelah proses selesai??. Sebenernya ini terjadi saat SDcard sedang memproses scaning untuk mencari file-file baik itu file music, gambar maupun video untuk katalog di Gallery, Music Player, dsb. semakin besar kapasitas SDcard anda maka akan semakin lama juga proses scanningnya, bahkan bisa membuat anda malas untuk menunggunya.


Berikut sebuah Tips Mempercepat Proses Booting Android anda :
- Install Rescan Media Root, Bisa anda di download di sini. Ingat, ini hanya bisa di gunakan untuk android yang sudah di root saja.
- Pastikan settinggan USB Debugging diaktifkan. (“Settings” –> “Applications” –> “Development” –> centang “USB debugging”)
- Buka app nya, lalu pilih menu Disable Media Scanner. Sudah selesai dan hanya demikian saja. Untuk keluar tinggal tekan menu back sekali saja (sekitar 5 detik waktu yang dibutuhkan keluar).
Catatan: Jika setelah Media Scanner Disable, waktu buka Gallery, Music atau sejenisnya, anda tidak menemukan file2 anda dan muncul tulisan “No items”, maka anda harus buka kembali Rescan Media Root dan proses ulang scanning akan otomatis berjalan.jika tetap tidak muncul, pilih Re-enable Media Scanner.
Semoga Tips Mempercepat Proses Booting Android bermanfaat ^_^v
Advertisement
Tips Mempercepat Proses Booting Android | androidmokso | 5

0 comments:

Post a Comment