Jakarta - Tahun 2012 kurang menggembirakan bagi HTC di mana penjualan mereka turun drastis, kalah jauh dari rival seperti Samsung. Vendor asal Taiwan itu pun mengakui mereka kalah gencar di bidang marketing.
"Kompetitor kami terlalu kuat dan punya begitu banyak sumber daya dan menggelontorkan banyak uang di marketing. Kami tidak melakukannya dengan cukup baik di bidang marketing," kata Peter Chou, CEO HTC.
Dalam kuartal III 2012, pangsa pasar HTC hanya 4 % di industri smartphone global. Kalah telak dari Samsung yang menguasai market share 31%. Pengapalan ponsel HTC anjlok 42,5% dari tahun sebelumnya.
"Yang terburuk bagi HTC mungkin sudah berlalu. Tahun 2013 mungkin tidak terlalu buruk," tambah Chou dalam wawancaranya dengan Wall Street Journal yang dikutip detikINET, Senin (7/1/2013).
HTC pun ingin memperbaiki kampanye promosinya tahun ini. Jason MacKenzie selaku Head of Sales HTC menyatakan perusahaannya akan lebih baik dalam mengkomunikasikan kelebihan ponsel HTC.
"Kami punya produk yang hebat. Ketika saya mendemokan kamera, saya selalu mendapat reaksi kagum. Kami harus mengkomunikasikan hal itu," pungkasnya.
0 comments:
Post a Comment