Susah Install BBM for Android? Berikut Solusinya!

Advertisement
Susah Install BBM for Android? Berikut Solusinya!  - BBM for Android secara resmi telah diluncurkan serta memeperoleh sambutan yang sangat luar biasa. Namun demikian, banyak sekali para Droiders yang masih merasa kesulitan untuk mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Kendala yang lain juga yaitu tidak semua perangkat android bisa mendukung BBM for android ini.

Berikut tips dan trick untuk para Droiders yang masih kesulitan dalam menginstall dan menjalankan aplikasi BBM for android ini.

1.Pastikan bahwa Anda sudah mendaftarkan email anda di situs BBM.com. Hal ini diKarenakan untuk masuk ke aplikasi BBM for android memerlukan verifikasi dari email yang sudah di daftarkan tersebut, waktu yang di butuhkan untuk verifikasi email dari situs www.bbm.com kira-kira 1 jam dan pastinya anda sudah membuat blackberry ID di https://blackberryid.blackberry.com/bbid/registration/registration_eula.seam

2.Pastikan OS android sudah ICS / Jelly Bean, jika masih gingerbread dapat memakai trick edit build propt yang berada pada system / build.prop (dengan menggunakan root exploler). Trick ini mengharuskan android kita harus dalam keadaan Root. Langkah-langkahnya yaitu : download root exploler di playstore, kemudian buka system, tahan file build.prop kemudian pilih open text editor, edit product name menjadi xperia Z , build version menjadi 4.0.4 , product model menjadi C6603. Lihat gambar panah untuk lebih jelasnya.



Setelah pengeditan, kemudian klik save, dan restart smartphone android anda. Atau untuk trick simplenya anda bisa menggunakan custom Rom dengan menggunakan moding ICS / Jelly bean dengan based 4.0 keatas. Lalu coba install bbm.apk nya (sudah coba dan works). Untuk pertama kali masuk pada aplikasi BBM usahakan menggunakan jaringan wifi, dikarenakan jika menggunakan paket data sangat sulit untuk masuk pada aplikasi BBM, dan setelah dicoba memakai jaringan wifi bisa masuk dengan mudah dan langsung mendapatkan pin.



3.Apabila sudah berhasil menginstall BBM, ada beberapa fitur tidak berjalan dengan semestinya, yaitu seperti mengganti display picture serta mengirim gambar ke sesama kontak di BBM. Untuk masalah seperti ini Solusinya cukup gampang yaitu masuk ke menu setting, developer options, lalu Uncheck Force GPU Rendering. Setelah itu coba ganti Display picture dan mengirim gambar ke sesama pengguna BBM pasti sudah bisa berjalan dengan baik.


4.Buat para pengguna android dengan RAM 512 atau dibawahnya, sangat di sarankan untuk menggunakan clean master / optimizer RAM yang sudah di bahas pada postingan sebelumnya, hal ini dikarenakan aplikasi BBM ini cukup memakan banyak RAM sekitar 14-19 Mb, apalagi jika di smartphone android anda terinstall banyak aplikasi chatting dan Social networking lainnya, pastinya saat menjalanakan aplikasi BBM smartphone anda akan terasa lag/berat.

Advertisement
Susah Install BBM for Android? Berikut Solusinya! | androidmokso | 5

0 comments:

Post a Comment