Android Semakin Melesat, BlackBerry Semakin Melempem

Advertisement
Android Semakin Melesat, BlackBerry Semakin Melempem - Sistem operasi Android makin hari makin jauh meninggalkan kompetitornya. Penelitian baru-baru ini dari biro riset Strategy Analytics menyatakan bahwa dari 251 juta smartphone yang dikapalkan di seluruh dunia pada kuartal III 2013, 81% di antaranya memakai Operating sistem Android. 


Yang Berada di posisi kedua ialah iOS yang dipakai Apple iPhone, yang mencakup sekitar 13,4% dari seluruh smartphone yang dikapalkan. Kemudian oleh Diikuti Windows Phone dengan 4,1%.

Adapun Untuk Sartphone BlackBerry mulai tenggelam. Menurut Strategy Analytics, hanya 1% saja smartphone Blackberry yang dikapalkan pada kuartal lalu. Pada Periode yang sama di tahun sebelumnya, market share mereka masih kisaran 4%.

"Dominasi Smartphone Android mencapai titik tertinggi di kuartal III 2013, yaitu empat dari lima ponsel memakai Android. sedangkan untuk BlackBerry menurun menjadi hanya 1% karena lemahnya performa dari perangkat BlackBerry 10," Jelas Scott Bicheno, analis dari Strategy Analytics.

Sepertinya roda sedang berputar ya. well kita lihat kedepannya smarthphone dengan operating sistem apa yang akan mendominasi jagat smartphone dunia. Android Semakin Melesat, BlackBerry Semakin Melempem
Advertisement
Android Semakin Melesat, BlackBerry Semakin Melempem | androidmokso | 5

0 comments:

Post a Comment